PAPUA Kaya, PAPUA Menderita!!! Rakyat Susah dibiarkan MATI! Dimana PEMERINTAH!!!

Jakarta, PASTI Indonesia – Sungguh miris melihat Fakta di Papua, Papua dengan sejuta Kekayaan Sumber Daya Alam, Namun Masyarakat Papua Hidup dalam Ketertinggalan Pembangunan! Umumnya Pejabat disana hanya menjadi raja-raja kecil yang memperkaya diri sendiri, dan Pemerintah Pusat terkesan Abai dalam persoalan ini! Bukan Rahasia umum Juga, beberapa Oknum dari Institusi Hukum yang ada sudah terbelikan oleh raja-raja kecil, dan Para Pejabat di Jakarta sini ikut bermain dengan kekayaan Alam Papua, dengan mengeyampingkan penderitaan Rakyat disana!

Baru-baru ini tepatnya 2 hari lalu dilaporkan Seorang Bapa dari Kabupaten Sarmi, menderita Malaria karena tidak memiliki Biaya, hanya menggunakan alas daun dan tidur di tengah terik matahari untung menghilangkan rasa demamnya! miris sekali bukan, sesuai peraturan yang ada, untuk biaya berobat Orang Asli Papua ditanggung oleh Dana Otsus! alias GRATIS! dari informasi yang kami peroleh, Akses Menuju Rumah sakit sangat Jauh karena Infrastruktur belum terbangun dengan baik! lalu kemana pemerintah PUSAT? yang bertahun-tahun mengatakan membangun PAPUA!  kemana pemerintah Daerah! terutama Bupati! apakah sibuk dengan proyek?! sampai tidak ada waktu untuk memperhatikan Masyarakatnya yang Miskin dan Sakit! Sudah bukan Rahasia lagi! Pejabat Daerah terlalu nyaman berdiri diatas kemiskinan Rakyatnya, untuk mendapatkan Dana yang kemudian dana yang seharusnya di nikmati Rakyatnya untuk pembangunan malah menjadi Jalan memperkaya diri!

Hari ini, 8 Juni 2016, Bapa dari Sarmi ini dikabarkan telah meninggal dunia karena Malaria yang di deritanya, Sungguh menyayat Hati! Nyawa yang seharusnya dapat diselamatkan dengan diberikan perawatan yang baik, namun karena tidak ada perhatian Pemerintah  dan Pertolongan tindakan Medis apapun, terpaksa meninggal dengan perasaan Sakit! Hidup di Tanah Kaya yang Tuhan berikan, dan Harus Meninggal dengan Kepedihan tanpa perhatian!

Pemerintah Pusat, dalam Hal ini Negara, Khususnya Presiden Jokowi, harus segera bertindak untuk keadilan Rakyat Papua! Tindak semua Aparatur Negara yang tidak peduli terhadap Masyarakatnya! Mau sampai berapa lama Masyarakat Papua dibiarkan Menderita dengan tipu-tipu Pejabat Daerah! Tegakkan Kepala GARUDA supaya dapat melihat ke tengah, agar ada keadilan bagi pembangunan di seluruh Indonesia! Stop membiarkan orang Papua Menderita Seperti Bapa dari Sarmi yang harus meninggal karena tidak adanya perhatian dari Pemerintah Daerah! Untuk apa harus ber-Negara, bila Negara saja tidak dapat menjamin kehidupan Rakyatnya! UUD 1945 sudah mengatur dengan jelas Tugas dan Kewajiban Negara terhadap Rakyatnya! (admin)

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *