AKBP Adam Erwindi S.IK,M.H, Polisi Jaman Now! Muda, Cerdas, Berprestasi.

PASTI Indonesia – Kali ini dalam rublik Mengenal Lebih Dekat, PASTI Indonesia ingin mengangkat sosok Polisi Millenial yang namanya sudah tidak asing di telinga Masyarakat  Papua Barat, khususnya Kaimana dan Manokwari. Ya, Sosok itu adalah AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H., Kapolres Manokwari saat ini yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kapolres Kaimana.

Lulusan Akpol 1999 dan PTIK angkatan 44 tahun 2006 ini,telah mengenyam banyak pengalaman mulai dari Kasat Reskrim di Bangka pada saat berpangkat AKP, kemudian menjadi Wakapolres Bangka Selatan pada saat berpangkat Kompol, hingga menjadi Kapolres Kaimana dan Manokwari pada saat berpangkat AKBP.

AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H, mungkin dapat dikatagorikan sebagai Rising Star Akpol 1999, dengan rentetan prestasi yang mempuni selama awal kariernya hingga saat ini. Namun semua rentetan Prestasi tidak membuat laki-laki pencinta olahraga sepeda dan diving ini menjadi Jumawa, dirinya tetap low profile, dekat dengan bawahan maupun masyarakat dimana dirinya ditempatkan. Sebagai seorang Pimpinan dirinya selalu memberikan memotivasi dan mengingatkan anakbuahnya untuk bekerja sesuai dengan Protap Kepolisian dan menjaga Profesionalitas,terhadap masyarakat dirinya selalu menempatkan diri sebagai Sahabat bagi semua elemen masyarakat tanpa kecuali.

PROMOTER, Profesional Modern dan Terpercaya

Sosok AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H., mungkin gambaran sempurna Promoter. sebagai seorang Polisi dalam catatan PASTI Indonesia yang bersangkutan cukup Profesional ketika menghadapi situasi-situasi sulit seperti demo Masyarakat Adat yang pernah terjadi di Kaimana yang menuntut keadilan atas kasus dugaan Penyelanggaraan Pendidikan Fiktif.  Terkait Modern dan terpercaya, hal ini sangat dibuktikan dalam proses penangganan kasus yang terjadi baik di Kaimana dan Manokwari, yang dimana berujung pada Apresiasi banyak pihak salah satunya oleh LP3BH (Lembaga Penelitian,Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum) yang digawangi oleh Yan Christian Warinussy.

Rekam Jejak dan Catatan PASTI Indonesia Terkait Sosok AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H.

Dibawah ini PASTI Indonesia akan memaparkan rekam jejak dan catatan PASTI Indonesia mengenai sosok AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H,, yang sedikit banyak merubah pandangan PASTI Indonesia terhadap Kepolisian, yang dimana selama ini PASTI Indonesia dikenal kerap mengkritisi kinerja Kepolisian Republik Indonesia.

Sosok Profesional dan Arief

Pasti Indonesia sendiri pernah bersitegang langsung dengan AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H., pada saat dirinya menjabat sebagai Kapolres Kaimana. yang dimana pada saat ini, PASTI Indonesia mendapatkan laporan sepihak dari masyarakat melalui sambungan Handphone, bahwa terjadi penghadangan dalam Atas Aksi Masyarakat Adat yang menuntut keadilan atas Korban dugaan pendidikan Fiktif yang dilakukan oleh Bupati Kaimana. PASTI Indonesia langsung mengeluarkan statement Keras terkait itu, namun kemudian hal tersebut di jawab langsung oleh AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H., bahwa hal itu tidak benar, bukan penghadangan namun Polisi menghentikan sesaat dan kemudian memberikan Pengawalan Aksi, karena diduga ada pihak lain yang berupaya menghadang dan menciptakan chaos dalam aksi tersebut. Selaku Polisi tentunya harus melakukan pencegahan, setelah di lakukan konfirmasi memang benar apa yang di katakan oleh AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H., akhirnya dengan keariefan dan mengesampingkan ego masing-masing, kesalahpahaman ini diselesaikan.

Sosok Humanis

Dari Kejadian diatas, PASTI Indonesia kemudian menelusuri  secara mendalam sosok Kapolres tersebut, banyak catatan baik yang ditemukan, yang menunjukkan kepedulian yang bersangkut terhadap kemanusiaan dan Lingkungan. diantaranya adalah bersama Green Peace dalam Kampanye Menyelamatkan Hutan Papua.

Kepedulian yang bersangkutan juga ditunjukkan kemanusiaan juga ditunjukkan pada saat terjadi serangkaian Bom di Surabaya dan sekitar yang menewaskan banyak masyarakat sipil. walau dirinya berada di Manokwari yang jauh dari Surabaya, namun Ucapan bela sungkawa dan Aksi Kemanusiaan doa untuk korban terorisme juga ia lakukan.

Mencintai Masyarakat, Budaya dan Kearifan Lokal

Sosok Pengayom Bagi Semua Tanpa Kecuali

Muda dan Berprestasi

Cerdas dan Kreatif

AKBP Adam Erwindi S.IK, M.H., cukup cerdas dan kreatif, selain memang menggandrungi hobi olahraga diving. kegiatan Diving ini digunakan sebagai kampanye mengenalkan pariwisata laut di Papua Barat serta sosialisasi merawat keindahan bawah laut dari tangan-tangan jahil. baru-baru ini Adam Erwindi bersama tim Molo Manokwari melakukan Pengibaran Bendera Merah Putih bawah laut untuk memperingati 73 Tahun Indonesia Merdeka.

 

Bagi PASTI Indonesia, Sosok-sosok seperti ini layak untuk diberikan perhatian khusus. Yang baik maka harus kita katakan baik dan diberi dukungan agar tetap berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara. Mengingat tantangan Kepolisian kedepan yang semakin Kompleks, maka sosok-sosok seperti ini sangat diharapkan dapat menjadi jawaban dan harapan Masyarakat untuk mendapatkan pelayanan terbaik.  Semoga kedepan, Kepolisian memiliki banyak sosok-sosok seperti AKBP Adam Erwindi S,IK, M.H. (lex)

 

Facebook AKBP Adam Erwindi S,IK, M.H. : https://www.facebook.com/adam.erwindi

 

 

 

 

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *